Diduga Lakukan Penyimpangan Pembangunan Gedung PAUD dan Sanggara Seni, LSM FORJAM Laporkan Kades Pendung Hiyang

WARTAJAMBI.COM: SUNGAIPENUH - LSM-FORJAM sampaikan laporan ke Kapolres Kerinci dugaan kecurangan pada pekerjaan pembangunan gedung paud desa Pendung Hiang, Posyandu serta Gedung Sanggar Seni dengan Nilai Rp. 303.534.373 pada tahun anggaran 2016.

Adam idar LSM Forjam kepada Indonesia satu, di ruang kerjanya, “ Bukan itu saja masih banyak lagi permasalahan dan penyimpangan yang dilakukan kepala desa tersebut, mulai dari pengurangan kualitas  pekerjaan seperti penggunaan besi yang dikurangi ukurangnya, demikian juga pada item pekerjaan pondasi gedung,  yang pada kenyataannya menggunakan pondasi bangunan lama, jelas di sini pihak desa telah melakukan penyimpangan,  secara terang-terangan sehingga terindikasi ada kesengajaan menguntungkan oknum tertentu pada pelaksanaan alokasi Dana Desa  Pendung Hiang

Ditambahkan Adam, "Dengan adanya laporan ini, dan kami sangat berharap kepada Kapolres Kerinci untuk segera memanggil dan memprosesnya agar pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan dana desa mendapat efek Jera. Ini akan menjadi viral serta menjadi contoh, untuk kepala desa  yang lainnya yang ada dalam wilyah  Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh serta di negeri Jambi sembilan Lurah agar mereka oknum kepala desa natal tidak lagi berani berbuat hal yang sama." 

"Kami dari LSM-FORJAM akan terus memonitor pelaksanaan Dana Desa, bahkan yang belum kami buka tentang angaran dana desa yang bersamaan berjalan. Wajar saja jika dikabarkan Kerinci dan kota Sungai penuh banyak diantaranya kepala desa yang memakai mobil baru. Sementara gaji mereka tidak seberapa,  bahkan saya sangat berharap pihak penegak hukum lebih tegas dalam Menyingkapi dugaan penyimpangan dana desa dan anggaran dana desa," jelas Adam. (Doni antonius). 


 

Berita Terkait

Berita Terbaru

Index Berita